Kamis, 23 Agustus 2012

Langkah Uji Sensor Makanan Bumbu Tabur

Langkah Uji Sensor Makanan Bumbu Tabur - Hallo sahabat Distributor Bumbu Tabur Snack, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Langkah Uji Sensor Makanan Bumbu Tabur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara Menguji Makanan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Langkah Uji Sensor Makanan Bumbu Tabur
link : Langkah Uji Sensor Makanan Bumbu Tabur

Baca juga


Langkah Uji Sensor Makanan Bumbu Tabur

Evaluasi sensori atau uji organoleptik berperan penting pada pengembangan produk khususnya pada penjaminan mutu. Kegiatan ini meliputi penilaian terhadap penampakan, flavor dan tekstur pangan. Pendekatan dengan penilaian organoleptik dianggap praktis dan lebih murah biayanya. Evaluasi sensori juga bisa digunakan untuk menilai adanya perubahan yg dikehendaki pada produk atau bahan formulasi serta mengamati perubahan yg terjadi selama proses pengolahan dan penyimpanan. Sebagai hasil akhir, uji ini memberikan data yg diperlukan untuk promosi produk.

poster uji sensori

Dengan latar belakang ini, IICT akan menyelenggarakan program pelatihan “Uji Sensori Cita Rasa Makanan dan Minuman” pada tanggal 11-12 Juni 2015 di IPB Science Park Taman Kencana, Bogor.

Tujuan utama dari pelatihan ini ialah para pengembang produk serta pengawas mutu pangan bisa menilai cita rasa pangan yg akhirnya akan bermuara menciptakan produk pangan yg bisa diterima oleh konsumen. pada pelatihan ini akan dibahas karakter uji organoleptik serta standar sarana dan prasarana laboratorium uji. Selain itu, peserta akan diberi pengarahan mengenai teknik pemilihan panelis dan penyiapan sampel uji. Metode uji yg akan dipelajari ialah different test, descriptive test dan consumer-oriented test. Peserta juga akan menbisakan materi pengolahan data dan interpretasinya.

Adapun topik-topik yg akan dibahas antara lain

Peranan gizi pada pengembangan produk
Karakteristik uji organoleptik
Sarana dan prasarana laboratorium organoleptik
Teknik pemilihan dan pelatihan panelis
Teknik penanganan dan penyiapan contoh
Metode pengujian organoleptik : different test, descriptive test dan condumer-oriented test
Praktik uji organoleptik
Pengolahan dan interpretasi data uji organoleptik
Pelatihan ini akan difasilitasi oleh para trainer ahli pangan dan praktisi dari IPB

Prof Dr Ir Ahmad Sulaeman, MS (Guru besar Departemen Gizi Masyarakat IPB, Pakar Teknologi Pangan)
Prof Dr Ir Evy Damayanthi, MS (Ahli Teknologi Pangan)
Dr Ir Budi Setiawan MS (Ahli Pengembangan Produk Pangan dan Analisis Data Sensori)
Peserta yg disarankan mengikuti pelatihan ini:

Penembangan produk (research and development, formulator) industry pangan serta hotel, restoran dan catering
Pengawasan mutu pangan (QA/QC) industry pangan serta hotel, restoran dan catering
Ahli gizi (nutritionist) pada industry pangan, rumah sakit serta hotel, restoran dan catering
Perencana menu dan kepala juru masak hotel, restoran dan careting
Peneliti dan akademisi (dosen dan mahasiswa) bidang pangan, gizi, tata boga, dan pariwisata
Personalia dan profesional yg berkecimpung pada bisnis pangan

Tertarik mencoba sensasi rasa bumbu tabur ini? tak perlu lama lama lagi, kini kita bisa melayani segala pemesanan dari dalam kota maupun luarkota yang tetunya kia juga bekerjasama dengan pihak pihak ekspedisi. Tunggu apalagi, segera putuskan untuk segera mendapatkan produk bumbu tabur ini. Berikut kami sediakan Info mengenai peluang bisnis Bumbu Tabur rumahan dan aneka camilan lain bisa anda klik DISINI


Demikianlah Artikel Langkah Uji Sensor Makanan Bumbu Tabur

Sekianlah artikel Langkah Uji Sensor Makanan Bumbu Tabur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Langkah Uji Sensor Makanan Bumbu Tabur dengan alamat link https://jualbumbutabursnack.blogspot.com/2012/08/langkah-uji-sensor-makanan-bumbu-tabur.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar