Senin, 13 Agustus 2012

Bumbu Tabur dan Pembuatan Cimol Pedas

Bumbu Tabur dan Pembuatan Cimol Pedas - Hallo sahabat Distributor Bumbu Tabur Snack, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bumbu Tabur dan Pembuatan Cimol Pedas , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Alasan dan Sebab Memakai Bumbu Tabur, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bumbu Tabur dan Pembuatan Cimol Pedas
link : Bumbu Tabur dan Pembuatan Cimol Pedas

Baca juga


Bumbu Tabur dan Pembuatan Cimol Pedas

Cimol merupakan salah satu olahan jajanan dari Bandung yang sudah sangat dikenal dari dulu hingga sekarang. Tak hanya anak-anak yang menyukai jajanan ini, tetapi hampir semua kalangan menyukainya termasuk orang tua yang suka ngemil. Sebagaimana cireng ataupun cilok yang merupakan suatu singkatan, cimol juga merupakan singkatan dari ‘aci digemol’. Mengolah tepung aci atau tepung kanji untuk menjadi cimol bukanlah hal yang sulit. Salah satu faktor yang membikin cimol mempunyai banyak peminat selain dari rasanya yang enak dan gurih juga karena cimol mempunyai harga yang sangat terjangkau jadi siapa saja dapat membelinya. Bahakn resep cimol pun sangat mudah untuk dipraktekkan.

kamu mungkin pernah mencoba cimol dengan rasa original dengan bumbu asin. Kini, kamu dapat mencoba untuk mencicipi kuliner murah meriah ini dengan variasi rasa lainnya yaitu pedas. kamu dapat membikin jajanan ini di rumah untuk anak dan keluarga karena dengan membikin sendiri tentu higienitas dan bahan yang dipakai juga lebih aman dan sehat. Bahkan, kamu juga dapat menjadikan olahan dari tepung kanji ini sebagai alternatif untuk mendapatkan uang dengan berjualan cimol. Ini tentu dapat menjadi suatu ide berbisnis yang menarik. kamu hanya perlu menambahkan kreasi kamu agar cimol yang kamu buat mempunyai keunikan yang membikin konsumen tertarik untuk membeli.
Baiklah, tak perlu banyak pembahasan, mari kita mulai untuk mempersiapkan berbagai bahan dan bumbu untuk resep cimol pedas istimewa kamu.

Bahan Cimol Pedas Gurih
Beberapa bahan dasar yang dibutuhkan untuk membikin cimol pedas gurih ialah:
Tepung kanji sekitar satu kilogram
Tepung beras sebanyak 10 sendok makan
Tepung terigu 8 sendok makan
Merica secukupnya
Penyedap rasa secukupnya
Air panas secukupnya
Bubuk cabe untuk taburan
Bumbu bubuk (keju, balado, atau lainnya) bagi yang tak menyukai rasa pedas
langkah membikin Cimol Pedas Gurih
Setelah semua bahan di atas disiapkan, kita dapat memulai untuk mengolahnya menjadi cimol istimewa.

kamu harus menyiapkan suatu wadah bersih yang dipakai untuk mencampurkan semua bahan-bahan di atas. Setelah itu, kamu masukkan semua bahan dan mencampurnya hingga rata.
andai semua bahan sudah tercampur rata, kamu dapat memasukkan air panas sedikit demi sedikit dan mencampurkannya hingga bahan adonan tersebut menjadi kenyal dan pulen. Untuk mengaduk adonan ini, kamu sebaiknya menggunakan sendok atau spatula karena kamu menggunakan air panas.
andai adonan sudah pulen dan kenyal, kamu dapat mulai membentuknya menjadi bulatan-bulatan sesuai dengan selera.

kamu sebaiknya mulai menyiapkan penggorengan dan mengisinya dengan minyak goreng. kamu tak perlu menggunakan api yang terlalu besar, kamu cukup menggunakan api sedang.
Setelah minyak goreng panas, adonan yang telah dibentuk menjadi bulatan-bulatan selanjutnya digoreng dalam api sedang hingga matang. Salah satu tkamu andai adonan tersebut matang ialah mengambang di atas minyak. Setelah adonan mengambang, kamu sebaiknya mengaduk-aduk adonan tersebut beberapa menit lalu mengangkatnya dan meniriskannya.

andai cimol sudah matang dan siap disajikan, kamu dapat menaburkan bubuk cabe untuk memberikan cita rasa pedas. Namun, andai kamu ingin menyajikan cimol goreng untuk anak-anak, kamu sebaiknya menaburkan bubuk keju ataupun balado yang tak terlalu pedas.
Agar bubuk bumbu dapat merata ke seluruh cimol, kamu dapat menyiapkan wadah dengan tutup. kamu masukkan cimol ke dalam wadah dan taburi dengan bubuk bumbu ataupun bubuk cabe. tutup wadah tersebut dan goyang-goyang hingga bubuk tercampur rata dengan cimol.

Selain menggunakan bubuk bumbu, kamu juga dapat menambahkan saus bumbu rujak ataupun dengan saus tomat. Semua kreasi tersebut sebaiknya disesuaikan dengan selera kamu dan keluarga. kamu dapat menghidangkan cimol goreng yang gurih dan empuk untuk hidangan dan camilan bersama keluarga di sore hari ataupun waktu libur sambil minum teh. Selain itu, kamu juga dapat menghidangkannya untuk jamuan di alangkah kumpul bersama teman ataupun arisan. Meskipun cimol merupakan jajanan sederhana, kamu jangan salah, semua orang bakal menyukainya.

kamu dapat membikin jajanan dan camilan sederhana yang istimewa untuk keluarga kamu dengan resep cimol pedas istimewa. kamu juga dapat membikin kreasi olahan tepung kanji untuk camilan di rumah kamu. kamu mungkin tertarik untuk mencoba Resep Cireng ataupun Resep Cilok Istimewa. Ini dapat menjadi pilihan variasi olahan dari tepung kanji yang sangat mudah namun sangat nikmat.

Tertarik mencoba sensasi rasa bumbu tabur ini? tak perlu lama lama lagi, kini kita bisa melayani segala pemesanan dari dalam kota maupun luarkota yang tetunya kia juga bekerjasama dengan pihak pihak ekspedisi. Tunggu apalagi, segera putuskan untuk segera mendapatkan produk bumbu tabur ini. Berikut kami sediakan Info mengenai peluang bisnis Bumbu Tabur rumahan dan aneka camilan lain bisa anda klik DISINI


Demikianlah Artikel Bumbu Tabur dan Pembuatan Cimol Pedas

Sekianlah artikel Bumbu Tabur dan Pembuatan Cimol Pedas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bumbu Tabur dan Pembuatan Cimol Pedas dengan alamat link https://jualbumbutabursnack.blogspot.com/2012/08/bumbu-tabur-dan-pembuatan-cimol-pedas.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar