Sabtu, 06 Agustus 2011

Langkah Cepat Membuat Batagor Bandung Asli

Langkah Cepat Membuat Batagor Bandung Asli - Hallo sahabat Distributor Bumbu Tabur Snack, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Langkah Cepat Membuat Batagor Bandung Asli, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Makanan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Langkah Cepat Membuat Batagor Bandung Asli
link : Langkah Cepat Membuat Batagor Bandung Asli

Baca juga


Langkah Cepat Membuat Batagor Bandung Asli

Resep meracik Batagor Bandung. Siapa yg tak kenal dengan jajanan yg berasal dari Bandung ini. Mulai dari kaki lima di pinggir jalan, abang abang yg muter di komplek perumahan bahkan sampai beberapa hotel berbintang pun menyediakan makananan ini. Ya, selain Siomay, kota Bandung juga terkenal dengan Resep Batagor Bandung nya. Tetapi apakah teman teman telah pernah mencoba untuk meracik Batagor sendiri di rumah? Ternyata tak terlalu sulit lho. tak perlu seorang koki terkenal untuk bisa meracik resep batagor ikan tenggiri, resep batagor kingsley atau variasi resep batagor yg lain di rumah.

Selain rasanya yg enak, perasan jeruk limau di atasnya juga meracik jajanan asli Bandung ini juga menimbulkan sensasi segar di mulut kita. Selain itu rasa ikan tengiri yg cukup terasa di dalam batagor dan kental nya saus kacang plus siraman kecap manis tersebut juga meracik Resep Batagor bandung ini di gemari oleh setiap lapisan masyarakat Indonesia. tak hanya masyarakat golongan menegah bawah, beberapa masyarakat golongan atas pun banyak yg menuyukai masakan satu ini. Ini terbukti dengan banyak nya Restaurant dan tempat makan di Mal Mal terkenal yg juga menyediakan menu satu ini.

Menurut beberapa teman teman asli Bandung yg pernah saya temui, Batagor mengambil singkatan kata dari Bakso dan Tahu yg di goreng. Memang tampilannya tak sama dengan pentol bakso kuah pada umum nya tetapi kalau teman teman pernah mencoba bakso goreng, bentuk kedua makanan ini memang sama sekali. Sebenarnya, langkah meracik Resep Batagor Asli Bandung ini tak terlalu sulit dan sama dengan langkah meracik Siomay Bandung. Perbedaannya hanya di kulit luarnya dan langkah pengolahan dengan di goreng. Bahan bahan seperti tepung sagu, ikan tengiri dan bumbu kacang nya hampir sama dengan Siomay Bandung. Untuk proses pembuatan Batagor Asli Bandung nya nanti akan di bagi menjadi dua bagian, yaitu pembuatan batagornya dan pembuatan bumbu kacang nya.

meracik Resep Batagor Bandung Asli
Resep Batagor Bandung Asli Spesial
Bahan bahan Resep Batagor Bandung
Daging Ikan Tengiri atau fillet nya saja sebanyak 250 gram. Cuci bersih dan haluskan (bisa dengan sedikit di tekan tekan dagingnya supaya lembut dan halus).
Minyak goreng sebanyak satu sendok makan.
Tepung sagu sebanyak 100 gram. Gunakan merek dan kualitas yg bagus supaya hasilnya enak.
Telur Ayam ukuran besar sebanyak 1 butir.
Santan Encer sebanyak 50ml. Anda juga bisa menggunakan santan instant yg banyak di jual di pasaran.
Merica halus sebanyak 2 sendok makan.
Garam dapur yg mepunyai kandungan yodium sebanyak 1 sendok kecil atau sendok teh.
Gula pasir putih sebanyak 1 sendok kecil.
Bawang putih lokal ukuran sedang besar sebanyak 3-4 siung. Kupas dan iris tipis tipis untuk tumisan.
Kecap manis kental kurang lebih satu sendok makan.
Kulit Pangsit yg bisa dibeli dengan mudah di pasar pasar tradisional sebanyak 15 lembar.
Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng adonan Batagor dan menumis bumbu bumbu halus nya.

langkah meracik Batagor Asli Bandung
Haluskan, campur dan tumis bawang putih, kecap manis, merica halus, garam dan gula pasirnya.
Ambil wadah cukup besar. Masukkan bumbu bumbu yg telah di tumis diatas dan campur dengan ikan tengiri yg telah dihaluskan di atas sampai rata.
Masukkan telur, satu sendok makan minyak goreng, santan encer dan tepung sagunya. Aduk dan campur semua bahan tersebut dengan campuran ikan nya sampai benar benar tercampur sempurna.
Siapkan kulit pangsit nya. Buka dan rengtangkan kulit nya dan isi dengan adonan di atas lalu lipat kembali dengan ujung agak dilipat. Ulangi sampai semua adonan dan kulit pangsitnya habis.
Siapkan penggorengan dan kasih minyak agak banyak supaya nanti batagornya terendam semua. Goreng dengan api sedang sampai warnanya kuning kecoklatan.
Bahan bahan Bumbu Kacang buat Batagor
Bumbu kacang yg telah dihaluskan sebanyak 100 gram. Anda bisa membelinya di apsar atau meracik sendiri.
Cabai merah secukupnya. Apabila anda suka pedas bisa agak banyak atau sedikit saja apabila tak suka pedas.
Bawang putih lokal ukuran sedang besar sebanyak 3 pcs.
Gula pasir putih sebanyak 2 sendok makan.
Garam dapur halus beryodium sebanyak 1 sendok kecil.
Kecap manis kurang lebih satu sendok kecil atau sesuai selera.
Jeruk Nipis 1 pcs. Peras dan ambil airnya saja.
Air panas secukupnya.
Minyak sedikit untuk menumis.

langkah meracik Bumbu Batagor Kacang
Tumis bawang putihnya dan cabai yg dibutuhkan sampai harum.
Haluskan tumisan diatas dan tambahkan kecap manis, garam dapur, gula pasir dan kacang goreng yg telah dihaluskan dan air secukupnya sampai di daptkan tingkat kekentalan yg diinginkan.
Bagaimana menurut teman teman resep meracik Batagor Bandung Spesial di atas? tak terlalu sulit kan. Tinggal memotong motong batagor gorengnya dan di lumuri denagn bumbu kacangnya. Bisa juga ditambahkan perasan jeruk limau dan saus sambal apabila dirasa kurang pedas. Selain untuk konsumsi sendiri, siapa tahu Resep Batagor Bandung Asli Spesial di atas bisa juga dijadikan lahan usaha kuliner baru. Untuk ide resep jajanan khas Bandung yg lainnya,

Tertarik mencoba sensasi rasa bumbu tabur ini? tak perlu lama lama lagi, kini kita bisa melayani segala pemesanan dari dalam kota maupun luarkota yang tetunya kia juga bekerjasama dengan pihak pihak ekspedisi. Tunggu apalagi, segera putuskan untuk segera mendapatkan produk bumbu tabur ini. Berikut kami sediakan Info mengenai peluang bisnis Bumbu Tabur rumahan dan aneka camilan lain bisa anda klik DISINI


Demikianlah Artikel Langkah Cepat Membuat Batagor Bandung Asli

Sekianlah artikel Langkah Cepat Membuat Batagor Bandung Asli kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Langkah Cepat Membuat Batagor Bandung Asli dengan alamat link https://jualbumbutabursnack.blogspot.com/2011/08/langkah-cepat-membuat-batagor-bandung.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar